Minggu, 09 September 2012

Renungan Sebuah Kisah Cinta Sejati


Cinta Sejati 289x300 Cinta Sejati Manusia 

Sedikit kisah yang menggambarkan kisah cinta 2 insan manusia yang begitu hebat.
Ada sepasang kekasih yang bernama boy dan girl…
Boy adalah seorang yang tunanetra, namun girl amat mencintainya…
Suatu hari boy bertanya pada girl,
“Girl, kenapa kamu mencintaiku? Padahal masih banyak di luar sana lelaki yang lebih sempurna dan tidak cacat seperti aku ini…”
Kemudian girl menjawab,
“Boy, aku tidak peduli orang akan berkata apa tentang kamu dan aku, tapi yang ku tahupasti, aku mencintaimu apa adanya dengan tulus dan aku rela menghabiskan seluruh
umur dan hidupku bersamamu…”
Mendengar pernyataan girl, boy pun menjadi sangat tersentuh,“Terima kasih girl…Hanya engkau seorang di dunia ini yang memperhatikanku…Aku jugasangat mencintaimu…Jika aku dapat melihat dunia ini suatu saat nanti, aku orang yangakan kunikahi hanyalah kamu…”
“Benarkah itu boy?Aku akan sangat menantikan saat itu…”

Singkat cerita, boy menjalani operasi cangkok mata agar dia dapat melihat dunia ini, dan operasi itu berjalan lancar dan boy pun akhirnya dapat melihat indahnya dunia ini… Namun, hancurlah hatinya ketika melihat bahwa girl ternyata juga orang tunanetra seperti dia dulu.
Dan, singkat cerita, girl menagih janji boy terhadapnya yang akan menikahinya begitu dia dapat melihat dunia ini, “Boy, sungguh senang hatiku engkau telah dapat melihat indah dunia ini…Aku ingin tahu, kapankah engaku akan menikahiku?”
Boy yang masih tidak percaya apa yang telah ia lihatpun berkata, “Maaf girl, aku tidak dapat melakukannya, aku tidak dapat menikah dengan seorang wanita yang tidak dapat melihat…Aku sungguh2 tidak bisa menikahimu…”
Girl sangat terpukul dengan pernyataan dari boy, “Boy, katamu, engkau sangat mencintaiku dan hanya aku satu2nya di dunia ini yang memperhatikanmu…Kenapa sekarang engkau berkata demikian?” “Tapi, itu dulu ketika aku tidak tahu bahwa engkau ternyata juga seorang yang tidak dapat melihat…”
“Boy…”
Dan, akhirnya boy pun pergi meninggalkan girl…


Setelah sekian lama, girl menjadi semakin terpuruk dengan keadaannya dan akhirnya dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di dunia ini… Di sampingnya terdapat surat yang ditujukan untuk boy, dan ortu dari girl memutuskan untuk memberikannya kepada boy. Isi surat itu adalah
‘Boy, aku sangat kecewa engkau telah pergi meninggalkanku… Aku tidak dapat berbuat apa2 lagi di dunia ini tanpamu, jadi aku memutuskan untuk mengakhiri saja hidupku ini… Semoga engkau berbahagia dan semoga mataku bermanfaat untukmu…’

Terkadang kita hanya mencintai dan menyayangi seseorang hanya karena kita mendapat
sesuatu darinya…Namun, apakah cinta kita itu cinta murni yang tulus dari hati? Jika kita
tidak dapat mencintai manusia di bumi ini dengan tulus,
apakah kita dapat mencintai Tuhan dengan sepenuh hati dan dengan tulus? Apakah kita masih mau berlutut dengan tetes air mata kita saat kita merasa kita tidak lagi mendapatkan manfaat dari Dia? Semoga ini dapat menjadi perenungan kita…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar